Bimtek E-Order Angkatan I

Terbit Pada November 2019, oleh:
Administrator
, dikunjungi 208 kali.
Bimtek E-Order Angkatan I

Pada hari ini tanggal 11 November 2019 pada pukul 09.00 WIB - Selesai, BPPBJ mengadakan Bimtek E-Order Angkatan I bertempat di Ruang Profesional Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa Provinsi DKI Jakarta Ruang Rapat Profesional Jl. Kebon Sirih No. 18 Blok H lantai 20 Jakarta Pusat. Peserta bimtek E-Order ini terdiri dari para Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa yang berasal dari SKPD Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Biro Umum, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Inspektorat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Biro Perekonomian Setda, Sekretariat DPRD, Biro Kesejahteraan Sosial, Biro Hukum Setda, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Biro Tata Pemerintahan Setda, Biro Pendidikan Mental Spiritual, BPAD dan BPPBJ.

E-Order merupakan kegiatan yang menunjang dan mendukung UMKM. Dengan 
mengikuti Bimbingan Teknis inidiharapkan para Peserta dapat menambah Ilmu Pengetahuan tentang pembelian barang melalui E-Order, antara lain dapat memahami tata cara pembelian melelui E-Order dan dapat memahami tata cara pembelian melalui E-Order. Diharapkan pelaksanaan Bimbingan Teknis ini dapat memberikan nilai tambah bagi para peserta untuk dapat mengetahui pemahaman E-Order. Materi yang dibahas pada bimtek E-Order kali ini mengenai Transaksi dengan UMKM di e-order, Mekanisme Payment Gateway e-order, Penjelasan Tentang Pengadaan Langsung, Implementasi Pajak di e-order.

Pada bimtek E-Order terdapat Dasar Hukum yaitu Peraturan Presiden No. 16/2018 dan Peraturan Gubernur No. 261/2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa. Tujuan dari Bimtek ini adalah Peserta diharapkan mengetahui Pengadaan Langsung Melalui E-Order dan dapat meningkatkan kompetensinya. Narasumber terdiri dari 4 orang yaitu Andri Surya Achmadi dari BPPBJ, Syahrul Ramadhan dari PT Bank DKI, Nandang Sutisna, S.T., M.T. dari Direktur PT. Ideaprolog Indonesia dan Syarifuddin dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Gambir I.