Tahapan Transaksi pada Sistem e-Order
Berikut tahapan dari transaksi di sistem e-Order, untuk SKPD Pembeli dan Penyedia
1. Draft
Tahapan dimana SKPD Pembeli (Pejabat Pengadaan) membuat Draft / Rancangan Pesanan, sebelum Pesanan berlangsung;
2. Dipesan
Tahapan dimana SKPD Pembeli (Pejabat Pengadaan) sudah yakin dengan rancangan dan selesai klik "PROSES", dengan status Pesanan kini berada di Penyedia;
3. Diproses
Tahapan dimana Penyedia terkait menerima Pesanan yang diajukan oleh SKPD Pembeli;
4. Dikirim
Tahapan dimana Penyedia telah mengunggah dokumen Invoice dan Kuitansi pesanan disaat pengiriman pesanan;
5. Pesanan Diterima
Tahapan dimana SKPD Pembeli (PPK) telah menerima pesanan yang diterima. Pada tahap ini dapat disampaikan kondisi dan jumlah pesanan yang diterima baik dalam
kondisi baik maupun tidak baik;
6. Pembayaran Divalidasi
Tahapan dimana SKPD Pembeli (Bendahara) mengunggah bukti pembayaran yang telah dilakukan atas pesanan yang tuntas dibayar;
7. Pembayaran Selesai
Tahapan dimana SKPD Pembeli (Bendahara) mengunggah bukti pemotongan pajak yang telah dilakukan atas pesanan yang tuntas dibayar;
8. Memberikan Feedback
Tahapan dimana SKPD Pembeli (PPK) memberikan penilaian atas pesanan yang diterima.
9. Selesai
Tahapan dimana keseluruhan proses kegiatan transaksi pada sistem e-Order, Pembeli SKPD - Penyedia, tuntas dilaksanakan.